JOURNALISTIC SEMESTER

Okee, semester baru, mata kuliah baru. Yes!! Dan semester ini aku belajar hampir sepenuhnya jurnalistik. Jurnalistik media cetak, jurnalistik penyiaran, sama jurnalistik online. Lengkap kan? Bikin berita di media cetak, media penyiaran (radio & TV), dan media online (internet). Sebenernya mata kuliah jurnalistik online itu mata kuliah semester 6, cuma aku pengen ambil di semester 4 soalnya ada praktikum dan kalo ada tugas dan satu tema bisa sekalian hahahaha.

Mata kuliah ini sebenernya asik banget. Kita bisa belajar jadi jurnalis yang baik, kita belajar caranya nyari berita dan hunting sana sini. Bakalan banyak explore di luar kampus. Dan bagusnya, dosen jurnalistik online ngebolehin anak-anak explore tema di blog kita. Aku milih berita musik. Soalnya suka banget sama musik dan beritanya pun nggak terlalu susah dibikin. Banyak bikin rekomendasi, cari event, dan sekalian promosi buat big event PSM kampus, yang insya Allah bulan Mei nanti diselenggarakan.

Mata kuliah jurnalistik media cetak, tugasnya bikin majalah. Untungnya satu kelompok sudah ada beberapa materi. Tinggal nunggu penentuan rubriknya apa aja hehehe. Dan beritanya nanti juga bisa diambil dari beberapa postingan di blog.

Yah, semoga bisa senang ngejalanin tugas ini ntar, hehehe.
See yaa, let's go to work!! :)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

 
Vita_AnggrahiniVita © 2012 | Designed by Meingames and Bubble shooter