GO AWAY!

Covid-19 belum kelar gaes, walaupun udah new normal sih. Tapi serius, gak bohong, ini belum kelar!!!

Pandemi ini bener-bener bikin kita terkurung di rumah, pergerakan terbatas, semuanya serba diatur. Setelah tatanan kehidupan baru dimulai, semua orang berburu keluar rumah. Kalo keluar rumahnya sesuai protokol kesehatan sih oke-oke aja, kalo nggak menyesuaikan gimana dong? Terus masih menggampangkan kata-kata "Corona tuh gak ada", "Apa sih Corona? Gak takut", "Kalo udah kena yaudah pasrah aja", eeerrrrggghhhhh!!!!

Ini sih yang masih bikin aku sedikit sebel hahaha. Jujur, semenjak new normal sekitar bulan Juni 2020, aku emang udah berani keluar rumah, udah berani ngemall, ke swalayan lebih sering hahaha, jogging di hari Minggu, makan dine-in, tapi tetap mematuhi protokol kesehatan yaa gaes, pake masker itu pasti kudu banget dan kalo sampek rumah wajib banget langsung cuci tangan gak pake mampir rebahan dan ngelakuin aktivitas lain. Apalagi kalo baru pulang dari kantor, sangat diwajibkan untuk langsung mandi (karena pekerjaanku cukup beresiko juga dan di rumah masih ada nyawa-nyawa yang harus dijaga hmm).

Kadang aku suka sebel sendiri dengan pemikiran orang yang masih menganggap remeh virus Corona ini. Gaes, aku kasih tau nih yaa, ini virus makin lama makin ganas. Awalnya aku biasa aja sih, karena aku masih positive thinking ini bakalan segera berakhir dan kehidupan akan kembali normal. Tapi, setelah satu kejadian ini yang cukup bikin hati aku patah, aku jadi sadar dan takut sendiri.

Jadi, salah satu temenku ada yang positif. Dia sehat, nggak mengeluh sakit apapun, nggak merasakan gejala apapun juga (orang tanpa gejala). Denger berita dia positif tuh, aku langsung kaget, takut, merinding, lemes, sedih, hancur, campur aduk rasanya. Dia beraktivitas layaknya orang sehat biasa.

OTG itu udah banyak sih kasusnya. Dan aku shock karena ini nyerang temenku yang kita tuh kenal deket. Kaget banget. Masih mau ngeremehin Corona? Ngeliat kondisi ini aku jadi takut sendiri, khawatir sama diri sendiri pasti sih, tapi lebih khawatir lagi sama kondisi keluarga di rumah yang mereka sebenernya aman-aman aja.


Kunci bisa sembuh dari Corona tuh cuma satu, kudu bahagia. Kalo kita happy, hati kita senang, Corona juga sembuh kok. Don't be stressed guys. Kita sama-sama waspada, jangan deh ngeremehin Corona lagi. Beneran gaes, kalo ada orang terdekat kalian yang kena, kalian ngerasain sedihnya banget. Ketemu nggak bisa, mau deket yaa juga gak bisa, kita cuma bisa ngasih dukungan doa sama semangat dari jauh. Dan yang pasti kudu ngejaga moodnya mereka biar nggak sampai drop.


Be safe yaa guys, jangan lupa perhatiin protokol kesehatannya karena Corona masih dimana-mana 👌

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

 
Vita_AnggrahiniVita © 2012 | Designed by Meingames and Bubble shooter